Rabu, 20 Januari 2010

joshua trees

Flirty Myspace Comments
MyNiceProfile.comPohon Joshua adalah makhluk unik dan istimewa. Pohon ini hanya dpt hidup di daerah panas dan bergurun-gurun tetapi tidak mau hidup di Afrika loh ?? maksudnya ?? pohon ini hanya hidup di gurun,padang terbuka dan lembah berbatu tetapi ia suka milih-milih tempat yg sesuai dg iklim. Pohon Joshua senag banget hidup di gurun Mojave, Queen valley and lost Horse Valley dikawasan Joshua Tree National Park di Arizona.

Joshua Tree juga bisa hidup didaerah-daerah keras dan tempat-tempat petualang dunia berkumpul seperti: Nevada ,Utah,dan California. Pohon ini tingginya kira-kira 400-1800 m, daunnya hijau tua berbentuk bayonet panjangnya 15-35 cm. Biasanya si Joshua ini berbunga dibulan februari-april. Eh,aneh juga namanya seperti menyebut nama orang.



Darimana nama pohon joshua berasal ???

Ternyata pohon ini dikasih nama oleh sekelompok misionaris kristen yg kebetulan berpetualang digurun Mojave pd pertengahan abad 19. Bentuk pohon ini kayak tangan menengadah ke langit mengingatkan pd cerita tentang joshua yg mendapat waktu dari Tuhan untuk menghentikan matahari. Akhirnya si Joshua memohon sambil merentangkan kedua tangannya, menengadah ke langit....
mirip posisi orang berdoa memohon sesuatu....

Bagi suku Indian Cahuilla, pohon ini daunnya berguna untuk membuat sandal/keranjang bahkan bunga dan bijinya sebagai bahan makanan.
Emm, gimana ya rasanya...???

Tidak ada komentar: